MACAM MACAM ALAS BEDAK

 
Macam-acam jenis pelapis dasar dalam tata rias wajah (foundation) merupakan pelapis dasar dalam bertata rias, jangan sampai kita salah memilih dan mengaplikasikan alas bedak sebelum melakukan tata rias, karena awal yang salah akan membuat hasil ahkir yang salah juga. Di bawah ini beberapa jenis foundation dan bagaimana memilihnya.

1.Dual Foundation

Alas bedak ini memiliki 2 nama sebutan dan pemakaian dual foundation atau two way cake,bentuknya dikemas menyerupai bedak padat cocok untuk yang memiliki kulit dengan menggunakan spons kering akan terlihat seperti memakai bedak dan terlihat alami atau dengan spons basah akan menghasilkan terlihat seperti memakai alas bedak cair/liquid foundation
 

2.Liquid Foundation

Alas bedak dengan bentuk cair sangat mudah diaplikasikan pada kulit dan membuat kesan ringan dan natural pada wajah karena banyak mengadung air, alas bedak ini cocok untuk yang memiliki kulit sensitif dan kombinasi.

3.Stick Foundation

Alas bedak ini cocok untuk yang memiliki ini kulit kering dan normal karena kandungan minyak yang terdapat pada alas bedak ini membuat kulit terlihat matte, mampu menutup pekat dan menyeluruh hingga mampu menyembunyikan beberapa kerutan hingga noda hitampada anda.Lebih tahan lama cocok buat outdoor.


4.Cream Foundation

Menciptakan hasi akhir yang halus dan lembab. Menutupi berbagai masalah kulit dengan sempurna dan menyamarkan keriput keriput kulit halus dan kulit kasar. Cream foundation bersifat lembab sehingga terasa ringan lebih mudah dioleskan sehingga mudah menutupi kulit kasar menjadi licin. Memiliki efek hidrasi tinggi tapi cenderung cepat berminyak sehingga lebih baik digunakan di tempat yang dingin (indoor)


Cara Memilih Warna Foundation
 Pilih secara benar dan pasti alas bedak yang sesuai dengan jenis dan warna kulit bila salah pilih akan fatal akibatnya klik di sini